Thursday 27 March 2014

contoh pidato bahasa indonesia tentang perkembangan teknologi



Perkembangan teknologi

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang maha esa yang telah memberikan rahmatnya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini.

Yang terhormat ibu guru dan teman-teman semua yang saya cintai. Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato tentang  “Perkembangan Teknologi Komunikasi di Indonesia.”

Perkembangan teknologi sangatlah dibutuhkan , karena kebutuhan manusia yang selalu berubah dinamis seiring waktu, contohnya penemuan telepon dan internet. Dalam perkembangannya sekarang ini telepon kabel sudah tidak efektif lagi karena mobilitas dari aktivitas manusia yang tinggi. Hp pun berkembang pesat seiring perkembangan zaman dan hebatnya lagi sekarang telah dikembangkan Hp dengan fitur-fitur canggih seperti Android yang memudahkan akses langsung ke internet lewat Hp. Internet juga sangat diperlukan untuk informasi teraktual sekarang ini.

Seperti halnya internet, orang dengan mudah mengakses berita-berita yang telah dirangkum dan di publikasikan di internet. Lewat internet pula kita bisa bertukar informasi dengan orang lain dibelahan dunia. Internet berdampak besar bagi generasi muda zaman kini yang memasuki era globalisasi. Masa dimana semua bergerak cepat dan instan, tak bisa dipungkiri globalisasi juga mampu membawa indonesia kearah yang lebih baik.

Maka dari itu perkembangan teknologi akan sangat membantu kemajuan negara Indonesia, agar bangsa kita bisa sejajar kedudukannya dengan bangsa maju lainnya.

Namun penggunaan teknologi komunikasi terutama internet juga harus bijak, kita harus dapat memilah mana yang sekiranya positif dan mana yang sekiranya negatif, jadi tidak menjerumuskan kita kearah yang salah.
Jadi dapat kita tarik kesimpulan bahwa teknologi dapat berdampak baik bagi kemajuan suatu bangsa apabila bangsa tersebut menggunakannya dengan bijak.

Teman teman yang saya cintai dan ibu guru yang saya hormati.
Sekian yang dapat saya sampaikan, apabila ada salah kata dan tutur kata yang tidak berkenan saya mohon maaf.

Saya ucapkan selamat siang.

0 comments:

Post a Comment

pengunjung

terimakasih telah mengunjungi blog ini semoga bermanfaat. Powered by Blogger.

Translate

Followers

ketik disini apa yang anda cari ?

SEPTIAN EKO SUSILO © 2008 Template by:
SkinCorner