Thursday 27 March 2014

dahsyatnya manfaat kacang panjang bagi kesehatan

Kacang panjang adalah salah satu sayuran yang umum dimasak dalam kehidupan sehari-sehari. Selain dimasak matang, kacang panjang juga biasa digunakan sebagai lalap atau campuran sambal.

Diluar manfaat kacang panjang sebagai makanan, ternyata kacang panjang memiliki manfaat yang tak kalah dahsyat. Kandungan didalam kacang panjang bermanfaat sebagai obat dan pencegah beberapa jenis penyakit. 



Didalam kacang panjang mengandung vitamin A, vitamin C, thiamin, besi, kalium,sumber protein yang baik, riboflavin,fosfor, magnesium, folat,dan mangan. Kacang panjang juga memiliki nilai gizi yang cukup banyak. Dalam 100 gram kacang panjang mentah terdapat :
  • Energi 47 kcal (196 kJ)
  • Serat 3,6 gram
  • Karbohidrat 8 g
  • Protein 3 g
  • Lemak 0 g

Manfaat Kacang Panjang

Nutrisi dalam kacang panjang sangat berguna untuk mencegah resiko stroke, darah tinggi, serangan jantung, mencegah sembelit dan meningkatkan kesehatan dalam tubuh. Dalam health food nutrition menyebutkan bahwa dibeberapa negara,kacang panjang biasa digunakan sebagai bahan obat alami untuk mengobati rematik, masalah saluran kemih dan radang sendi.

Kacang panjang mengandung antioksidan dan antibakterial, sehingga bermanfaat menurunkan resiko kanker payudara dan kenker darah atau leukimia. Manfaat bagi wanita yang rentan akan anemia, kacang panjang dapat digunakan sebagai alternatif pencegahnya. Hal ini karena kacang panjang dapat berperan sebagai penghasil sel darah merah dan menghindari sakit punggung. 

Dari segi kecantikan, mengkonsumsi kacang panjang mampu menjaga kulit dari gangguan jerawat, obat penyembuhan dan pemulihan luka bakar.

Untuk mendapatkan manfaat kacang panjang, konsumsi kacang panjang secara teratur. Anda dapat mengolahnya dengan berbagai campuran dan varian masakan.

0 comments:

Post a Comment

pengunjung

terimakasih telah mengunjungi blog ini semoga bermanfaat. Powered by Blogger.

Translate

Followers

ketik disini apa yang anda cari ?

SEPTIAN EKO SUSILO © 2008 Template by:
SkinCorner